Breaking News
Home / Visi dan Misi

Visi dan Misi

 

VISI

Menjadi Fakultas Teknik Utama yang menghasilkan lulusan teknik yang unggul pada kecerdasan spiritual, intelektual, emosional dan sosial dalam pengembangan teknologi  pada tahun 2020      .

MISI

Misi FT-UHAMKA dibangun berdasarkan misi UHAMKA yang rumusannya adalah:

  1. Menjadikan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan sebagai ruh dan bagian dari pendidikan, pengajaran ,bersikap dan berperilaku segenap civitas akademika FT-UHAMKA
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran teknik yang bermutu
  3. Menyelenggarakan penelitian bidang teknik yang berkontribusi pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam skala nasional
  4. Menyelenggarak pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang berkontribusi dalam memecahkan masalah masyarakat dan peningkatan mutu pendidikan teknik.
  5. Mengembangkan jiwa kewirausahaan dalam bidang teknik
  6. Membangun sistem pengelolaan fakultas teknik yang kuat, amanah, demokratis

 

TUJUAN

Tujuan FT-UHAMKA dalam menyelenggarakan dan mengelola lembaga pendidikan ini adalah :

  1. Mewujudkan FT-UHAMKA sebagai pusat unggulan gerakan dakwah Muhammadiyah yang menghasilkan kader persyarikatan, kader umat dan kader bangsa yang berakhlak mulia, untuk menjadi pilar dalam masyarakat utama yang diridhai oleh Allah Swt..
  2. Menghasilkan lulusan teknik yang sukses berkarier dan menjadi profesional yang produktif.
  3. Menghasilkan penelitian bidang teknik berskala nasional dan internasional yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu, dunia usaha, dan masyarakat luas.
  4. Mewujudkan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat bidang teknik yang bermanfaat bagi persyarikatan Muhammadiyah dan masyarakat.
  5. Menghasilkan sumber daya manusia yang percaya pada diri sendiri, berjiwa wirausaha, serta beramal sesuai bidang ilmu untuk mewujudkan masyarakat Islam yang berkemajuan.
  6. Memiliki sistem pengelolaan fakultas teknik yang kuat, amanah dan demokratis

 

 

Comments are closed.

Scroll To Top