UHAMKA Raih Penghargaan Keberhasilan Meningkatkan Jenjang Jabatan Akademik Dosen Profesor

Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang diselenggarakan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI Wilayah III) di Hotel Bidakara, Jakarta pada 12 Februari 2019. Pada acara yang dihadiri oleh Pimpinan PTN dan PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah III ini Menristekdikti mengatakan sudah tidak ada dikotomi antara Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Menristekdikti juga mengatakan bahwa dalam kurun waktu 4 tahun ini, PTS di Indonesia mengalami peningkatan mutu yang pesat. Saat ini terdapat 36 PTS di Indonesia yang memiliki akreditasi A dan 13 diantaranya Perguruan Tinggi Swasta dari LLDIKTI Wilayah III salah satunya adalah Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA).

Kepala LLDIKTI Wilayah III Illah Sailah mengatakan pihaknya siap mendukung kebijakan Kemenristekdikti untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah III. Beliau juga mendorong komitmen perguruan tinggi swasta untuk menjaga sistem manajemen mutu. Selain untuk meningkatkan akreditasi institusi, hal tersebut dinilainya merupakan faktor utama dalam menciptakan suasana akademik yang nyaman dan berkualitas.

Ikut serta hadir Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) Prof. DR. Gunawan Suryoputro, M.Hum. dalam kesempatan ini UHAMKA menerima  piagam  penghargaan dari Ristekdikti di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III atas keberhasilan dalam upaya meningkatkan Jenjang Jabatan Akademik Dosen Profesor Tahun 2018 di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III.

Leave a Reply