DISDUKDACAPIL PROVINSI DKI JAKARTA LUNCURKAN PROGRAM LAYANAN PENCANANGAN JEMPUT BOLA PEREKAMAN KTPEL GOES TO CAMPUS

Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi DKI Jakarta dibawah Kementerian Dalam Negeri bekerjasama (Kemendagri)  bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) menyelenggarakan acara launching Jemput Bola Perekaman dan Pencetakan KTPeL Goes to Campus, Rabu (13/2/2019). Kegiatan yang berlangsung di aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Kampus Pasar Rebo.

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor III UHAMKA Dr. Lelly Qodariah, M.Pd dan diresmikan oleh Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prof.Dr. Zudan Arif Fakhrulloh, S.H.,MH.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta Mendampingi Dirjen Adminduk melakukan perekaman langsung di tempat. Pelaksaan dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta dengan melibatkan Suku Dinas Jakarta Timur beserta jajarannya.

Kegiatan KTPel Goes to Campus diikuti kurang lebih 300 mahasiswa UHAMKA, program ini dinilai memudahkan bagi mahasiswa untuk melakukan perekaman dan pembuatan KTPel di kampusnya tanpa harus melakukan perekaman sesuai dengan domisili mereka.

Dalam kesempatan ini, Zudan Arif Fakhrulloh memamparkan dalam sambutanya dengan diadakan program Perekaman KTPel Goes To Campus ini, dimana pemilihan presiden  (pilpres)  bulan depan maka kita susun mahasiswa mahasiswa yang belum punya E-KTP  agar hak pilihnya dapat dilaksanakan dan ini merupakan gerakan Nasional. Lanucingnya akan di laksanakan di UHAMKA  bila perlu. Intinya semua provinsi dan kabupaten yang ada kampusnya teman teman akan terjun ke daerah.

“ Program ini berjalan selama 1 minggu, Setelah kampus UHAMKA,  Kemendagri siap menggelar pelayanan serupa ke fakultas lain di kampus UHAMKA yang tersebar di 8 titik.

namun apabila belum selesai akan di perpanjang sampai selsai. Sesuai kebutuhan masing-masing, kalau kampusnya besar bisa lebih dari dua minggu.  Jadi ini programnya berkelanjutan.   Dalam nilai stastik saat ini  adalah 83% merupakan  hasil perekaman bisa selsai dalam waktu  3o meni atau setengah jam. Jadi pelayanan seperti ini bisa di tunggu sampai selesai. Jelas Zudan “.

‘’ selain itu, kegiatan ini dapat  melakukan pelayanan berupa mengganti ktp ke E-KTP, KTP yang hilang, dan atau ktp yang rusak bisa langsung di ganti di sini, ungkap Zudan.

Sementara itu DR. Lelly Qodariah, M.Pd,  Wakil Rektor III UHAMKA mengatakan kegiatan perekaman dan pencetakan KTPeL menjadi bagian dari sosialisasi pentingnya memiliki identitas kependudukan bagi mahasiswa. Sebab dengan usia yang menginjak dewasa, mahasiswa tentu sudah bisa memiliki kewenangan untuk memutuskan kebutuhannya sendiri.

“ pada intinya kegiatan ini kami hanya memberikan fasilitas untuk mahasiswa. Insya’allah setelah ini kami akan melakukan MOU.  Bentuk sosialisasi yang dilakukan adalah melalui kegiatan kegiatan kemahasiswaan”

Leave a Reply