KEGIATAN JOBFAIR DAN WORKSHOP, PENINGKATAN SOFTSKILL DALAM MENGHADAPI DUNIA KERJA

Tuntutan Perguruan tinggi dalam pengembangan career center dalam program kerja Kemenristekdikti Belmawa. Khususnya Pusat Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa (PK2M) UHAMKA saat ini sedang proses dalam pengembangan career center . Kegiatan ini bagian dari program Kemenristekdikti dan sudah dua kali lolos dalam hibah pusat karir. Untuk itu dalam kesempatan ini PT Indonesia Agribisnis Multimedia sebagai Link and Mate.

PK2M UHAMKA Menyelenggarakan kegiatan Workshop dan Job fair 2 hari pada tanggal 27-28 Maret 2019 di Aula Ahmad Dahlan lantai 6 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan mengangkat tema peningkatan soft skill menghadapi dunia kerja. Hari pertama, acara di mulai dengan sambutan ketua PK2M Hj. Made Dharmawati, M.M dan dibuka oleh Wakil Rektor III, Ibu Dr. Lelly Qodariah M.Pd “Memunculkan Entrepreneur muda yg Mandiri dengan memiliki skill”. Papar Ibu Dr. Lelly Qodariah M.Pd


Sambutan Wakil Rektor III, Ibu Dr. Lelly Qodariah M.Pd

Acara workshop dibagi menjadi 2 sesi dalam 1 hari, sesi 1 pukul 10.00 – 12.00 dan sesi 2 pukul 13.00 – 15.00 dihadiri oleh 500 peserta semester VI dari seluruh Fakultas UHAMKA dengan narasumer Michael Napitapulu konsultan HRD (Jojoba Jobs).

Adapun tujuan kegiatan Jobfair dan workshop ini adapun tujuannya adalah :

  1. Membantu penyerapan lulusan mahasiswa Uhamka
  2. sebagai Tenaga terdidik dalam dunia Kerja
  3. Meningkatkan wawasan soft skill mahasiswa Uhamka dalam menghadapi dunia kerja.
  4. Dapat memperoleh pembelajaran dalam dunia kerja.
  5. Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur Muda Mandiri Mahasiswa Uhamka.

Berdampingan dengan Wokshop, Job Fair diselenggarakan mulai pukul 10.00 – 15.00 yang dihadiri oleh 17 perusahaan yaitu, PT. Indomaret Pismatama, PT. Prima food retail, PT. Anugerah Bumi Selolihan, PT. BFI Finance, PT. Viola Aviation, PT. Hydro Perdana Retail Indo, PT. Home credit, Bank Mega, PT. HONDA Mitra, PT. Pharos Indonesia, Propertimart, PT. Easy life, Jojoba Jobs, Pustaka Lebah, Klob, Indoagribiz, dan Xremo.

Leave a Reply