P3KA UHAMKA SELENGGARAKAN PROPHETIC LEADERSHIP CAMP

Setiap manusia adalah pemimpin, pemimpin untuk dirinya sendiri. Tidak ada manusia yang tidak bisa memimpin, hanya saja perlu di asahnya kemampuan kepemimpinan atau leadership tersebut. Saat ini generasi millennial semakin banyak menerima pebelajaran terkait kepemimpinan baik dari Pendidikan formal ataupun non formal.

Sebagai pemimpin negara di masa depan, generasi millennial menjadi aset negara yang sangat diharapkan menjadi pemimpin yang dapat membawa negara ini kepada kesuksesan yang lebih besar lagi di masa depan. Pengalaman menganai kepemimpinan atau leadership yang diterima saat ini merupakan pembelajaran yang sangat luar biasa bagi generasi millennial sebagai hal yang dapat dipertimbangkang dalam melakukan tindakan kedepannya.

Dengan ini Pusat Pembinaan dan Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (P3KA) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) menyelenggarakan kegiatan Prophetic Leadership Camp 2019 Angkatan II dengan tema “Bangkitlah Generasi Rabbani”.

Kegiatan ini diselenggarakan pada 28 – 30 Maret 2019 di Grand Cempaka Resort & Convention, Cipayung, Bogor. Acara ini mengusung konsep camping dengan diikuti 46 peserta dari 9 fakultas. Peserta yang mengikuti Prophetic Leadership Camp (PLC) merupakan peserta terbaik Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) dan Darul Arqam Dasar (DAD).

Acara dibuka oleh Wakil Rektor III Dr. Lelly Qodariah, M.Pd. Kegiatan yang berlangsung selama tiga ahri dua malam ini diisi oleh berbagai aktivitas seperti materi, games, dan outbound serta nonton bareng film Muhammad Al Fatih.

Prophetic Leadership Camp ini merupakan program tahunan Pusat Pembinaan dan Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (P3KA) UHAMKA dan tahun ini merupakan tahun kedua. Program ini diharapkan dapat memberikan supplement atau mengembangkan aktivis-aktivis mahasiswa.

“Program ini adalah program tahunan P3KA, ini merupakangan angkatan ke dua. Program ini memberikan supplement atau vitamin kepada aktivis-aktivis mahasiswa,” ujar Ketua Pelaksana, Gilang Kumari Putra.

Leave a Reply