Fakultas Teknik UHAMKA Selenggarakan Pekan Ta’aruf Mahasiswa Baru Secara Online

Pekan Taaruf (PETA) adalah salah satu kegiatan di awal semester yang diikuti oleh Mahasiswa Baru tahun akademik 2020/2021. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Taaruf, memperkenalkan lingkungan baru yaitu kampus Fakultas Teknik UHAMKA beserta jajaran sivitas akademikanya, sarana prasarana, model pembelajaran,  serta informasi penting lainnya yang memberikan pencerahan kepada mahasiswa baru dalam menyiapkan mental dan semangat juang mereka dalam menempuh perjuangan untuk menggapai cita citanya menjadi Sarjana Teknik Yang berahlak mulia.

Acara Pekan Taaruf (PETA) Fakultas Teknik UHAMKA dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik, Dr.Sugema, M.Kom pada hari Selasa, 6 Oktober 2020, tepat pukul 08.00 wib. Dalam sambutanya Dekan Fakultas Teknik UHAMKA menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung  HAMKA-HAMKA Muda di kampus Fakultas Teknik UHAMKA untuk berjuang menuntut ilmu, mengejar prestasi, bekerja keras, belajar dengan penuh semangat walaupun dimasa pandemic covid-19.

Sugema juga menyampaikan, bahwa memilih Fakultas Teknik Uhamka sangatlah tepat, karena Fakultas Teknik Uhamka memiliki sosok panutan seorang ulama besar, budayawan, cendekiawan yang memiliki karya karya besar bahkan mendunia, yaitu BUYA HAMKA. Beliau dapat dijadikan suri tauladan bagi kita semua terutama generasi muda penerus bangsa, sehingga diharapkan menjadi HAMKA HAMKA MUDA yang siap menghadapi tantangan zaman di era disruptif ini.

Diakhir sambutannya sugema menyampaikan, bahwa ananda para mahasiswa baru patut bersyukur dapat menempuh jenjang pendidikan tinggi ditengah kondisi yang sedang sulit, diluar sana banyak saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan ekonomi, masalah kesehatan, yang tentunya berdampak pada kemampuan ekonomi dan daya beli yang menurun, banyak orang tuanya yang mengalami PHK, dirumahkan, dan tidak memiliki pekerjaan dan penghasilan, sehingga putra putrinya tidak dapat melanjutkan studi di perguruan tinggi. Untuk itu para mahasiswa yang sudah bergabung dengan Fakultas Teknik UHAMKA adalah insan-insan yang beruntung, sehingga kita wajib bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita semua, dan rasa syukur itu harus dibuktikan dengan berjuang sungguh-sungguh untuk belajar dan menyelesaikan perkuliahan ini dengan baik, sehingga dapat meraih cita-cita ananda dan membanggakan kedua orang tua, demikian sugema mengakhiri sambutannya.

Pekan Taaruf Tingkat Fakultas ini  berlangsung tanggal 6 – 7 Oktober 2020 dan dikikuti oleh 300 mahasiswa dari 351 jumlah mahasiswa baru fakultas Teknik yang sudah daftar ulang, sehari sebelumnya diawali dengan Pekan Taaruf tingkat Universitas. Pelaksanaan Pekan Taaruf FT ini diselenggarakan atas kerjasama yang baik antara Pimpinan Fakultas yang dikomandani oleh Wakil Dekan III (Rifky, ST, MT.), para ketua Program Studi dengan Panitia Pelaksana dan Lembaga Kemahasiswaan Tingkat Fakultas yang terdiri dari BEM Fakultas Teknik, DPM, IMM, HIMA Teknik Informatika, HIMA Teknik Elektro dan HIMA Teknik Mesin.  Semuanya bersinergi sehingga terselenggaranya Acara Pekan Taaruf Fakultas Teknik Tahun AKademik 2020/2021. Semoga membawa keberkahan untuk Fakultas Teknik UHAMKA, mencerdaskan, mencerahkan dan berkemajuan.

 

******* PETA-FT-2020/2021 *******

Leave a Reply

4 × three =