20 Mahasiswa FT UHAMKA Berhasil Lolos Seleksi Program Bangkit Kemendikbud

Program Bangkit merupakan sebuah program yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) bersama Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka yang  berkomitmen untuk menyelenggarakan program Bangun Kualitas Manusia Indonesia atau disebut Bangkit, sebuah program pembinaan 3.000 talenta digital terampil yang sejalan dengan program Presiden tentang penyiapan sembilan juta talenta digital terampil pada 2030.Sugema selaku Dekan Fakultas Teknik UHAMKA mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya 20 mahasiswa Fakultas Teknik (FT) UHAMKA yang berhasil lolos dalam Seleksi Program Bangun Kualitas Manusia Indonesia (BANGKIT) Kemendikbud tahun 2021.

“Dalam Proses seleksinya program ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi baik PTN maupun PTS. FT UHAMKA merupakan salah satu dari sekian banyak perguruan tinggi yang mengikuti program ini. Dari 30 mahasiswa yang mendaftar dan mengikuti proses seleksi, Alhamdulillah 20 mahasiswa berhasil lolos dalam seleksi tingkat akhir, yang selanjutnya akan mengikuti proses pembelajaran selama kurang lebih 5 bulan.” Tutur Sugema.

 

Salah satu mahasiswa yang berhasil lolos dalam program ini ialah Muhamad Zulfikri. Ia mengungkapkan “Saya bersyukur dapat lolos dalam program ini. Harapannya, semoga melalui program ini, saya dapat meningkatkan kemampuan saya. Dan tentunya, saya juga berharap dapat mengimplementasikannya dengan baik.”

Selain itu, Sugema pun menjelaskan 20 Mahasiswa yang berhasil lolos ini terbagi dalam tiga learning path, yaitu machine learning, mobile development, dan cloud computing. Dan ketiga learning path ini dibimbing oleh 4 orang dosen Teknik Informatika yang lolos sebagai dosen pembimbing.

“Terdapat 4 dosen yang juga berhasil lolos dalam seleksi dosen pendamping dalam program ini, yang nantinya akan membimbing 20 mahasiswa tersebut, yaitu Mia Kamayani, M.Kom, Rahmi Imanda, M.Kom, Ahmad Rizal Dzikrillah, M.Ti., dan Wildan Toyib, M.Eng” terangnya.

Sugema berharap program ini dapat meningkatkan skill dan kompetensi mahasiswa FT UHAMKA dalam menghadapi tantangan kemajuan teknologi di era disruptif ini, serta dapat mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh pemerintah.

Ia pun berharap semoga prestasi ini dapat menuai manfaat dan membawa berkah bagi kemajuan UHAMKA.

Sumber: https://www.kabarpendidikan.id/2021/01/20-mahasiswa-ft-uhamka-berhasil-lolos.html

Leave a Reply